Kreatif, Karang Taruna Desa Linggasari Miliki Lahan Observasi

Kreatif, Karang Taruna Desa Linggasari Miliki Lahan Observasi

Para pemuda kreative di Desa Linggasari--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Krativitas Karang Taruna (Katar) Desa Linggasari, harus menjadi inspirasi karena mampu menghadirkan lahan observasi memiliki budidaya ikan lele, nila, tanaman hidroponik hingga tanaman cabe dan terong ungu serta ada tempat olahraga panahan. 

Ketua Katar Desa Linggasari Fauzia Ramdani mengatakan, ide kreativitas muncul dari para pengurus. Ditambah ada Lukman yang menginginkan agar tanahnya digunakan untuk menunjang aktivitas pemuda. 

"Ada tanah sekitar 700 meter yang kami gunakan untuk lahan observasi, kebetulan ada bos lukman yang minta sendiri dalam rangka mendukung kegiatan pemuda,"kata papa sapaan akarbnya kepada KBE, Selasa (10/1). 

BACA JUGA:Megawati: Pak Jokowi Kalo ga Ada PDI-P, Kasihan Deh!

Sejauh ini, kata papa lahan observasi bisa menjadi tempat bertukar ide dan gagasan selain mengurus budidaya dan tanaman saja. 

"Alhamdulillah kita jadikan buat ajang kreativitas dan tukar gagasan, intinya tempat produktif,"kata dia. 

BACA JUGA:Update Laporan Awal Tahun Covid 19 per 8 Januari 2023, Tercatat 1 Meninggal

Bahkan program yang sudah berjalan selama tiga bulan ini, sudah bisa menghasilkan dengan adanya panen ikan nila yang sudah di jual ke warung-warung makan sekitar. 

"Seminggu kebelakang, kita sudah panen hampir 70 kg ikan nila. Kita jual ke warung sekitar dalam rangka membantu ekonomi karena kan kita jualnya di bawah pasaran," tukasnya. 

BACA JUGA:Baznas Kota Bekasi Beri Penjelasan Begini Soal Bantuan Rutilahu Rp5 Juta

Perlu diketahui, dibawah kepemimpinan Papa dalam satu tahun kebelakang Karang Taruna Desa Linggasari bisa mewakili Kecamatan Telagasari dalam rangka lomba Karang Taruna Berprestasi yang diadakan oleh Karang Taruna Kabupaten Karawang. Tak hanya itu saja, ada program sosial juga seperti, khitanan massal gratis dan santunan kematian. (rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: